Home Top Ad

Responsive Ads Here

Contempedia - Teknologi yang semakin berkembang membuat banyak kemudahan dalam segala bidang. Salah satunya dalam dunia bisnis yang memilik...

Tantangan Pendatang Baru, Penyedia Jasa Kurir

Contempedia - Teknologi yang semakin berkembang membuat banyak kemudahan dalam segala bidang. Salah satunya dalam dunia bisnis yang memiliki peluang yang semakin lebar. Bisnis yang kini banyak dilirik adalah bisnis jasa kurir. Hal itulah yang membuat nama baru di dunia seperti Ninja Xpress yang kini turut hadir dalam persaingan pasar yang semakin ketat. Nah, sebagai pendatang baru jelas ada tantangan yang harus dijawab berikut ulasannya.



Tantangan Yang Harus Dihadapi Jasa Kurir

1. Menghadapi Pesaing Bisnis

Sebelum hadirnya ekspedisi baru ini tentu sudah banyak nama yang sebelumnya lebih dikenal oleh masyarakat. Namun hadirnya ekspedisi baru ini akan membuat konsumen Indonesia memiliki banyak pilihan. Pendatang  baru juga harus memiliki perbedaan yang mencolok agar mampu bersaing dengan jasa kurir yang lainnya. Tidak hanya bersaing, membuat masyarakat tertarik juga harus dilakukan oleh pendatang baru.

Apalagi masyarakat sudah terbiasa melakukan pengiriman dengan jasa kurir lainnya. Sehingga dibutuhkan perbedaan untuk menarik konsumen dan beralih pada jasa pengiriman baru ini. Dengan melakukan pengiriman barang dalam waktu yang cepat, menjadi salah satu cara untuk memiliki perbedaan dan nilai lebih. Sehingga misi sediakan jasa kurir yang melakukan pengiriman cepat, menjadi cara untuk menghadapi persaingan pasar ini.

2. Melakukan Investasi teknologi

Selain kecepatan dalam mengirimkan barang, mengurangi potensi kerusakan juga harus dilakukan. Barang yang diterima oleh konsumen dalam bentuk yang penyok atau rusak akan membuat kesal dan juga kecewa. Misi ini juga harus diemban oleh pendatang baru seperti Ninja Xpress. Pengiriman barang yang cepat harus dilakukan secara hati hati dan penuh tanggung jawab. Hal ini semata mata untuk menyenangkan konsumen dan membuatnya puas.

Sementara untuk investasi teknologi yang dimaksud adalah adanya sistem pelacakan paket. Teknologi yang digunakan ini nantinya akan berguna untuk pelacakan, melihat tracking dan juga memonitoring paket. Sehingga barang yang dalam pengiriman bisa segera tiba. Teknologi ini sangat diperlukan untuk mengembangkan usaha penyedia jasa pengiriman barang dan juga untuk menarik pelanggan. Karena masyarakat saat ini sudah akrab dengan teknologi.

3. Melakukan Pengembangan Bisnis

Penyedia jasa kurir yang menjadi pendatang baru harus menghadi tantangan berupa mengembangkan bisnisnya. Dalam kegiatannya penyedia jasa kurir harus melakukan pembenahan dari datangnya masukan yang ada. Sehingga sangat dibutuhkan review atau masukan dari pelanggan sebagai bahan untuk evaluasi dan pengembangan. Untuk mengumpulkan masukan tersebut tentu saja dibutuhkan dukungan teknologi.

Sehingga adanya website resmi bisa menjadi wadah semua komentar, pesan maupun kritikan untuk penyedia jasa kurir baru. Kolom komentar ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk calon pelanggan yang akan mengunakan jasa kurir baru ini. Bahkan kepuasan pelanggan juga bisa dicantumkan untuk membuat citra dari pendatang baru ini naik. Yang diharapkan akan mampu mengiring calon pelangan menjadi pelanggan baru.

Hal ini sangat penting untuk diingat dan dijadikan catatan untuk semua pendatang baru. Karena kepercayaan pelanggan adalah hal yang utama dan haru selalu dijaga. Sekali saja membuat pelanggan kecewa maka akan berdampak pada pelanggan yang lainnya. Kualitas juga harus selalu ditingkatkan untuk menjawab persaingan bisnis sebagai pendatang baru. Apalagi banyak penyedia jasa kurir yang lebih dulu berkembang dan telah memiliki pendatang.

Memang bisnis jasa pengiriman barang ini kini semakin dilirik. Semakin meningkatnya industri perdagangan melalui online menjadi salah satu pemicunya. Apalagi kedua bisnis ini bisa saling mendukung dan bekerja sama yang saling menguntungkan. Dua bisnis ini memiliki peran sendiri sendiri untuk bersama sama menyediakan segala kebutuhan konsumen.





0 comentários: