Home Top Ad

Responsive Ads Here

Contempedia - Wah, sebentar lagi kita akan memasuki bulan November, itu artinya sebentar lagi kita akan menuju hari Pahlawan. Untuk kali...

Ingin Menyusuri Sejarah Kota Surabaya? Banyak Pilihan Tiket Pesawat Ke Surabaya untuk Kamu lho

Contempedia - Wah, sebentar lagi kita akan memasuki bulan November, itu artinya sebentar lagi kita akan menuju hari Pahlawan. Untuk kalian yang tertarik dengan sejarah, bisa banget lho merencanakan liburan ke tempat-tempat bersejarah di kota Surabaya. Takut kehabisan tiket pesawat? Tenang saja, pegipegi.com menyediakan banyak sekali tiket pesawat ke Surabaya  dengan berbagai maskapai penerbangan untuk kamu.



Jika berbicara mengenai sejarah, Surabaya mempunyai banyak sekali sumber sejarah dengan beragam lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Tentu setiap lokasi memiliki nilai sejarah yang berbeda satu sama lainnya. Beberapa diantaranya adalah :

1. Tugu Pahlawan

Siapa yang tidak kenal dengan tugu fenomenal yang menjadi markah kota Surabaya. Konon, tugu ini dibangun untuk simbol peringatan pertempuran 10 November 1945 dimana pada tanggal tersebut kini bangsa Indonesia memperingatinya sebagai hari pahlawan.

Di Monumen Pahlawan, kamu bisa menggali informasi sedalam-dalamnya mengenai peristiwa 10 November 1945. Terdapat museum dengan dokumentasi-dokumentasi napak tilas yang bisa kamu pelajari di sana.

2. Museum W.R Soepratman

Siapa yang tidak mengenal sang pencipta lagu Indonesia Raya? Ya, kini kamu bisa mengenang sosok W.R Soepratman sambil belajar sejarah di museum, lho. Di Kota Surabaya ternyata ada sebuah museum yang isinya khusus untuk mengenang W.R Soepratman.

Serunya, disana kamu bisa melihat langsung patung sang pencipta lagu Indonesia Raya tersebut yang sedang bermain biola. Kamu juga bisa menemukan beberapa replika biola milik W.R Soepratman.
 
3. Monumen Surabaya
 
Kalau kamu memasuki pusat Surabaya, kamu akan disuguhkan dengan bangunan megah yang ternyata adalah sebuah museum. Warga Surabaya seringkali menyebutnya dengan sebutan museum Siola. Di museum ini kamu bisa menemukan foto-foto walikota Surabaya yang pertama kali menjabat pada zaman Belanda hingga walikota Surabaya yang sedang menjabat saat ini.

Selain itu, kamu juga akan mendapati benda-benda sejarah yang berkaitan dengan kota ini. Mulai dari artefak, hasil budaya, hingga mobil-mobil kuno yang digunakan para petinggi terdahulu di kota Surabaya.

4. Monumen Kapal Selam

Siapa ingin berwisata di kapal selam? Jika kamu ke Surabaya, kamu bisa menemukan wisata ini dalam bentuk museum. Uniknya, museum ini mulanya benar-benar sebuah kapal selam, bukan museum kapal selam buatan.  Kapal selam ini langsung didatangkan tahun 1962 dari Uni Soviet dan dulunya diberi nama KRI Pasopati.

Kapal ini berhenti beroperasi pada tahun 1989 dan akhirnya dijadikan sebuah museum di kota Surabaya. Kalau kamu ingin mempelajari lebih dalam tentang bagaimana kapal selam beroperasi hingga seluk beluknya, ada pemandu wisata yang siap memandu kamu menyusuri setiap sudut kapal selam ini.

5. Monumen Jalesveva Jayamahe

Mlipir sebentar ke pelabuhan Tanjung Periuk kamu akan mendapati sebuah patung ikonik yang berdiri gagah menjulang tinggi di kawasan utama pelabuhan. Patung tersebut adalah patung kebangsaan warga Surabaya, patung monumen Jalesveva Jayamahe yang dibuat untuk melambangkan armada maritim di Indonesia dengan segala kejayaannya.

Di bawah patung tersebut kamu akan mendapati sebuah ruang yang menyimpan benda-benda yang terkait dengan TNI Angkatan Laut yang ada di Indonesia. Namun sayangnya, museum ini tidak boleh sembarangan diakses oleh umum. Terdapat penjagaan yang sangat ketat karena museum ini ada di dalam wilayah Komando Armatim Surabaya.

Bagaimana? Jadi semakin mantap menyusuri sejarah di kota Surabaya, kan? Untuk sampai kesana gampang. Mau ke Surabaya saat hari aktif atau weekend, kini ada banyak sekali tiket pesawat ke Surabaya dengan banyak jadwal. Buruan install pegipegi.com!




0 comentários: