Home Top Ad

Responsive Ads Here

Penyakit Saraf- Penyakit kebas ini merupakan penyakit yang sering terjadi di kalangan banyak orang setiap harinya. Entah hal ini terjad...

Bisakah Tubuh Yang Kebas Di Sembuhkan?


Penyakit Saraf- Penyakit kebas ini merupakan penyakit yang sering terjadi di kalangan banyak orang setiap harinya. Entah hal ini terjadi karena apa mereka tidak mengetahuinya. Secara medis, penyakit ini bisa menyebabkan beberapa pembengkakan pada pergelangan tangan dan juga bisa menghambat aliran darah, seperti halnya dengan diabetes, tekanan darah tinggi ataupun gangguan autoimun.

Penyakit kebas ini sama seperti penyakit saraf pada umumnya. Karena penyakit kebas juga ada kaitannya dengan penyakit mati rasa. Namun berbeda istilah dan juga tempat kejadiannya itu berbeda tempat. Memang sering kita lihat bahwa mati rasa itu terjadi di bagian kepala, tangan, punggung dan juga kaki. 

Perbedaannya ini terletak di tempat tubuh yang terjadi. Bisa kita katakan bahwa penderita kebas dan kesemutan ini terjadi di tangan pada ibu jari, jari tengah, telunjuk, jari manis, dan juga telapak tangan. Hal ini juga sering terjadi pada malam hari, ketika mengendarai kendaraan, menggunakan ponsel, dan juga aktivitas lainnya yang menggunakan tangan yang bisa menyebabkan tangan kram. 

Kebas ini mungkin akan merasakan sensasi apapun selain rasa yang menggelitik dan juga gatal yang mengganggu seperti di tusuk-tusuk jarum. Rasa kebas ini yang akan memberikan rasa tidak nyaman dan biasanya terjadi di bagian-bagian tubuh yang rutin setiap harinya. 

Perlu Anda ketahui bahwa tubuh manusia mempunyai miliaran saraf yang memiliki fungsinya masing-masing. Fungsinya sebagai jalur komunikasi dari otak ke seluruh tubuh. Saraf yang sering berperan adalah saraf perifer tubuh yang mengirim informasi kembali ke otak dan sumsum tulang belakang. 

Kebas ini bisa dikatakan sama dengan mati rasa. Sama-sama menerima banyak tekanan dan saraf-saraf yang akan menjalar di dalamnya akan terjepit. Adanya saraf yang terjepit akan menimbulkan otak Anda akan menyebabkan otak Anda kekurangan informasi yang diharapkan. 

Selain karena adanya penekanan kemudian terjepit. Bakteri dan juga hewan juga bisa menyebabkan munculnya penyakit kebas semacam itu. Sebagai contohnya, adanya gigitan serangga dan kutu yang menimbulkan racun di bawahnya. Racun yang dibawa akan tersalur ke dalam darah manusia sehingga menimbulkan efek lain di saraf dan bagian tubuh lainnya. 

Adanya penyakit kebas ini pastinya dipengaruhi oleh beberapa faktor penyebabnya. Bisa dikatakan sama penyebabnya dengan penyakit mati rasa.

  1. Adanya penyakit diabetes.
  2. Kurangnya vitamin pada tubuh, terutama vitamin B.
  3. Terjadi masalah di bagian tulang belakang, seperti halnya penyakit tulang belakang yang terjepit dan adanyacedera tulang belakang. 
  4. Sudah ada riwayat penyakit saraf.
  5. Mengalami kerusakan di bagian otak.
  6. Adanya tumor yang menekan pada otak atau saraf.
  7. Terjadi karena adanya paparan suhu yang terlalu dingin, sehingga tubuh sulit menstabilitaskan keadaan. 
  8. Adanya efek samping dari pengobatan penyakit lainnya, seperti kemoterapi dan terapi radiasi.
  9. Keracunan  oleh zat kimia tertentu (zat logam berat).
  10. Adanya kerusakan pada organ tubuh , semacam gagal ginjal.
  11. Adanya penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan adanya penyebaran melalui gigitan kutu yang telah terinfeksi oleh bakteri tersebut.
  12. Peradangan pada pembuluh darah.
  13. Adanya gigitan dari hewan seperti kutu atau serangga. Karena pada dasarnya hewan ini sering sekali menjadi faktor yang bisa menyalurkan banyak zat-zat yang berbahaya ke dalam tubuh.
  14. Penekanan pada bagian tubuh dengan posisi yang salah.
  15. Kurangnya beristirahat dan juga melakukan aktivitas fisik yang ringan, yang bisa memberikan sedikit kemunculan rasa sakit.

Faktor di atas sering kali menimbulkan penyakit ini. Namun, di samping adanya penyakit ini Anda juga bisa mengatasinya dengan berbagai macam cara dan juga metode yang berbeda.
Menurut medis, penyakit ini bisa diatasi dengan 2 macam cara yang berbeda sesuai kenyamanan masing-masing penderita. Karena penyakit kebas ini tidak terlalu berbahaya bagi semua orang, katanya bisa hilang dengan sendirinya. 

Tujuan pengobatan ini juga untuk bisa meringankan atau bisa menghilangkan gejala-gejala yang terjadi pada tubuh Anda di saat Anda mengalami mati rasa. Alangkah baiknya Anda harus memeriksakan terlebih dahulu ke dokter terdekat untuk bisa mengetahui cara tepat untuk menghilangkannya. 

Anda bisa berkonsultasi kepada dokter jika tubuh Anda mengalami beberapa hal yang membuat tubuh Anda tidak stabil seperti biasanya. Ada beberapa efek ketika kita mengalami penyakit ini. Dan jika terlalu dibiarkan akan mengganggu masalah tubuh untuk bisa melakukan aktivitas sehari-harinya. 

Berikut berapa hal yang akan Anda alami jika penyakit kebas yang Anda alami bisa mengganggu berat aktivitas Anda:

1.    Adanya efek linglung pada bagian tubuh.
2.    Mengalami kesulitan berbicara karena energinya terkuras.
3.    Adanya efek atau rasa yang melibatkan seluruh lengan dan kaki menjadi lemas dan nyeri.
4.    Mengalami pusing, hal ini sering kali di rasakan banyak orang jika mengalami mati rasa.
5.    Mengalami kejang pada otot.
6.    Adanya rasa sakit kepala yang parah secara tiba-tiba.
7.    Sulitnya menahan buang air kecil dan buang air besar.
8.    Terjadinya kelumpuhan dan tidak bisa bergerak.
9.    Adanya mati rasa secara tiba-tiba dan tidak bisa bergerak. Pada kepala, tulang belakang, kaki dan sebagainya. 

Dengan adanya hal semacam ini, Anda harus bisa menjaga keadaan tubuh agar tetap berada di dalam penekanan posisi yang baik, bukan berada di penekanan yang salah. Karena jika salah akan mengakibatkan hal yang sangat fatal tentunya.

0 comentários: